Swadikaap. Siapa diantara kamu yang punya rencana pergi liburan sekaligus belanja di Bangkok Thailand? Pasti seru ya bisa pergi liburan ke negara Gajah Putih. Tentunya, berlibur ke Bangkok merupakan impian banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Kenapa?

Karena di Bangkok kamu bisa liburan sekaligus berbelanja. Belanja juga gak bisa sembarangan lho, tapi harus tahu tips belanja di Bangkok.

Yaps, bagi para shopaholic, sebaiknya mempersiapkan perencanaan liburan yang matang, agar liburan kamu menjadi sangat berkesan. Persiapan apa saja sih yang harus diperhatikan bagi para shopaholic?

Berikut ini tips belanja di Bangkok yang perlu kamu coba supaya liburan ke Bangkok tidak mengecewakan!

Buat list anggaran belanja

buat list

Membuat daftar belanja adalah hal yang wajib kamu lakukan sebelum pergi berbelanja di Bangkok. Kenapa? Karena Bangkok adalah surganya pusat perbelanjaan. Ada lebih dari ratusan mal dan pasar di Bangkok. Jika tidak membuat daftar belanja, siap-siap aja debit card kamu jebol.

Dengan membuat daftar belanja, artinya kamu sudah menyiapkan anggaran belanja yang sesuai dengan kantong belanja. Jadi, siapkan list anggaran belanja kamu yaaaa…

Tentukan tempat belanja yang akan dikunjungi

tentukan tempat

Bingung. Yaps! Banyaknya mal di Bangkok hanya akan membuat bingung jika kamu tidak tahu, ke mall mana akan berbelanja. Sebaiknya, kamu sudah menentukan terlebih dahulu, mall yang akan dikunjungi.

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan diri dari keliling-keliling mall tanpa tujuan yang jelas. Alhasil, barang yang dicari dan diinginkan bisa jadi tidak ada. Yah…sedih deh.

Supaya enggak bingung, kamu bisa baca rekomendasi tempat belanja di Bangkok.

Bawa pocket wifi

pocket wifi

Pocket wifi adalah benda wajib yang mesti kamu bawa. Kenapa? Karena untuk memudahkan akses belanja dan cari referensi belanjaan. Kamu gak pengen kan, lagi seru-serunya belanja terus tiba-tiba kehilangan koneksi internet? Jangan lupa siapkan pocket wifi nya ya…

Instal aplikasi kamus bahasa Thailand

kamus thailand

Tidak bisa dipungkiri, kesulitan berbahasa Inggris adalah permasalahan utama para penjual dan masyarakat Thailand. Sehingga, untuk berkomunikasi dengan mereka, perlu adanya tour guide atau minimal alat bantu komunikasi.

Tidak ada salahnya untuk menyiapkan kamus bahasa Thailand ya, baik kamus dalam bentuk pocket dictionary maupun digital dictionary yang bisa diinstal di handphone.

Setidaknya dengan adanya kamus, kamu bisa menunjukkan tulisan yang kamu maksud kepada penjual, syukur-syukur bisa tawar menawar! Lumayan kaaaan…

Sewa mobil

sewa mobil

Saat sedang asyiknya berbelanja, tentunya akan banyak tempat yang dikunjungi. Daripada turun naik transportasi umum, lebih baik sewa kendaraan pribadi.

Hal itu untuk memudahkan akses jika akan berhenti dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, untuk memudahkan menyimpan barang belanjaan kamu yang banyak.

Hindari belanja di waktu weekend

dari weekend

Bangkok termasuk negara yang padat penduduk. Tidak heran, jika Bangkok mirip dengan Indonesia. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang rela pergi ke Bangkok untuk berbelanja.

Sebaiknya kamu berbelanja diluar weekend supaya bisa berbelanja dengan puas tanpa berdesak-desakan. Berbelanjalah di waktu sore menjelang malam, supaya suasana kota Bangkok lebih terasa.

Pakai jasa pengiriman bagasi

jasa bagasi

Terakhir, jika kamu masih ingin berlama-lama di Bangkok dan masih ingin berkeliling kota Bangkok, tidak ada salahnya memakai jasa pengiriman bagasi.

Dengan layanan ini, bagasi wisatawan dapat dikirim dari hotel menuju bandara ataupun sebaliknya sehingga tidak perlu repot-repot membawa koper-koper.

Itu dia tadi, 7 tips belanja di Bangkok. Buat yang masih bingung mau belanja apa aja, ksmu bisa cek barang-barang yang wajib dibeli saat berkunjung ke Bangkok. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *